Gladi Bersih ANBK SDN 2 DEMUNG Kec. Besuki Berjalan Lancar

Gladi bersih ANBK 2021 tingkat Sekolah Dasar berlangsung pada hari Rabu 27 OKtober 2021, Gladi bersih ANBK ini dimaksudkan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan sarana dan prasana kita menjelang ujian. Sekaligus pada tahun ini juga ujicoba AKM dan untuk evaluasi jika masih ada kekurangan.Pada hari pertama gladi bersih, siswa mengerjakan Literasi . Sedangkan, pada hari kedua, mengerjakan Nomerasi , Assesement Kompetisi Minimum (AKM) dan angket. Dan dilanjutkan Hari ketiganya dengan Simulasi Guru ujicoba Assesement Kompetisi Minimum (AKM).

Kepala Sekolah , Halimatus Sakdiah, S.Pd, mengatakan gladi bersih ini dilakukan untuk memantapkan siswa sebelum ujian sesungguhnya. Di samping itu, untuk memberikan pemahaman kepada para siswa terkait teknis pelaksanaan ujian. “Kami harapkan melalui gladi bersih ini siswa lebih mantap lagi saat nanti mengikuti ujian (UNBK),” ujarnya.

Hari ini adalah jadwal simulasi dua gladi bersih ANBK untuk tingkat SD negeri maupun swasta. Mengenai sarana dan prasarana pendukung UNBK, menurut Halimatus Sakdiah, S.Pd SDN 2 Demung cukup memadai. "Alhamdulillah untuk hari pertama ini dari 24 peserta terdaftar, tidak ada yang absen semuanya mengikuti. Gladi ANBK 2021 ini kita menggunakan dua server utama terdaftar yang sudah berhasil melakukan singkronisasi ke Puspendik ANBK", Ujarnya.

"Pelaksanaan gladi ANBK hari ini, berjalan sukses dan lancar, walaupun sempat diundur beberapa menit karena di awal pelaksanaan terjadi kendala listrik mati. Dan harapan kita semoga besok pelaksanaan ANBK benar-benar sukses tanpa kendala dan siswa lebih memantapkan dirinya", pungkasnya.